KEGIATAN YASINAN SETIAP HARI JUMAT UPT SMPN 5 PINRANG

Para siswa-siswi, terlihat kusyuk membaca ayat per ayat dari Surat Yaasin dan Shalawatan secara bersamaan dilapangan sekolah.

Kegiatan tersebut merupakan suatu program di sekolah yang dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at dan di ikuti seluruh siswa, guru, Tu dan satpam

Kepala UPT SMPN 5 PINRANG MUH. DINI, S.Pd.,M.Pd  Jum’at (14/02/2020) mengatakan SMPN 5 PINRANG telah mewajibkan seluruh siswanya membaca yasin setiap hari Jumat. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan kepada para siswa/i.

Kegiatan ini, kata Kepala UPT SMPN 5 PINRANG MUH. DINI, S.Pd.,M.Pd sebagai bagian dari komitmen pihak sekolah untuk membentuk generasi berkualitas, yang menguasai ilmu (umum) dengan basis agama yang kuat. Para siswa SUPT SMPN 5 PINRANG MUH. DINI, S.Pd.,M.Pd ini memang dididik untuk disiplin pada setiap kegiatan di sekolah mereka

“Kita rutin gelar yasinan setiap hari Jumat, seluruh siswa, guru,Tu dan Satpam ikut membaca yasin secara bersama-sama,” ungkap KEPALA UPT SMPN 5 PINRANG MUH. DINI, S.Pd.,M.Pd mulai pukul 07:00 wib sampai selesai.

Senada Ketua Koodinator Bidang Imtaq sekaligus Guru PAI UPT SMPN 5 PINRANG MUH SAKUR, S.Ag., M.Pd
"Kegiatan ini juga untuk membentengi anak-anak dari perbuatan yang tidak baik atau kenakalan remaja. Ditambahkannya, saat ini banyak yang bisa mempengaruhi karakter anak-anak, sehingga jika tidak dibekali dengan ilmu agama, dikhawatirkan anak-anak bisa terjerumus kepada perbuatan yang salah, seperti narkoba dan kenakalan remaja lainnya”.

“Pengaruh sangat mengancam para anak-anak kita, dengan adanya kegiatan agama seperti yasinan ini anak-anak dapat terhindar dari perbuatan yang negatif, seperti terlibat narkoba,” katanya.Selain itu kata Dra. Sarnawati selaku guru PAI, “Dengan kegiatan Yasinan bersama di hari Jum’at ini tentu akan dapat memperlancar pembacaan surat yasin itu sendiri terutama bagi siswa yang lebih mudah mengingat bacaan Al–Qur’an terutama surat Yasin ini sendiri,” ucapnya.