PERSIAPAN BELAJAR TATAP MAYA ATAU BELAJAR DARING DI UPT SMPN5PINRANG

Sebagai salah satu sekolah menengah pertama negeri di Kabupaten Pinrang, UPT SMPN 5 Pinrang melalui kepemimpinan Bapak MUH. Dini, S.Pd., M.Pd. terus berupaya untuk tetap menghadirkan proses pembelajaran yang maksimal di masa pandemik saat ini dengan memberikan berbagai layanan kepada para guru dan peserta didiknya dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh dari rumah dan sekolah.

Ketersediaan akses internet disetiap ruang kelas dan beberapa lokasi belajar di UPT SMPN 5 Pinrang sangat dibutuhkan dalam menunjang proses belajar mengajar yang dilakukan oleh guru dan peserta didik di masa pandemik saat ini, dimana seperti arahan Bapak Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dalam video conferencennya beberapa waktu lalu yang menghimbau agar proses belajar mengajar di sekolah dapat dilaksanakan namun dengan pola daring yakni bapak ibu guru tetap masuk mengajar di kelas namun peserta didik mengikuti pembelajaran melalui jaringan dari rumah masing-masing.

Hal tersebut menjadi dasar pemikiran Kepala UPT SMPN 5 Pinrang untuk menghadirkan layanan akses internet di setiap kelas. Pemasangan wifi di beberapa titik ruang kelas sebagai pusat akses internet sehingga dapat menjangkau seluruh ruang kelas yang tersedia di SMPN 5 Pinrang, proses pemasangan telah rampung dan masuk pada masa uji coba akses dimana setiap kelas selama 1 minggu kedepan akan digunakan oleh bapak ibu guru untuk melaksanakan pembelajaran tatap maya atau daring di kelas.